Tuesday, November 8, 2011

Kata Dia, Wanita seperti Pohon...


Pernah membaca puisi  temen fb,
Namanya chameleon hamzah….
Menurutku unik, ia menggambarkan seorang wanita yang sedang dekat dengannya seperti ini:

Sering kuanggap dia pohon yang kuat
tak sakit saat dahannya kukerat sampai bergetah
apalah arti keratan kecil di pohon yang tangguh?
Begitu pikirku selalu
Sering pula aku bersandar kepadanya
kala lelah datang tiba-tiba.
Sering pula aku menangis dibawahnya
dan merasakan betapa ujung-ujung dahannya
menyatu memelukku
Aku sering pergi meninggalkannya,
bermain-main di pohon lain tapi ia tetap disana.
Kukuh berdiri walau daunnya mengering
dan rontok sehelai demi sehelai.
Bila aku kembali, daunnya berubah hijau segar
Sering aku berpikir dia akan jatuh,
roboh menimpaku dan membuatku mati.
Prasangka itu membuatku ingin pindah ke pohon lain.
Ditengah ragu, ia menawarkan rumah di batangnya
untukku bersarang kala hujan deras.

Saya sempet terkesima setelah membaca syair di atas,
Begitukah tiap lelaki memandang seorang wanita….
Walau begitu, saya merasa tersentuh juga. ^^